Latest Entries »

Sebelumnya gue mau ngenalin diri nama gue I G N Aditya Lesmana ( usually just called me adit a.k.a ajuz ) . Gue besar di Bali , namun kini sedang menuntut ilmu di tmpt mojang periangan (ilmu ini itu). Hobi gw ga jauh-jauh dari yang namanya tidur a.k.a bubu “zzz” , mantengin FTV dari pagi ampe sore, last but not least “maen Dota”.
Gue lagi pusing nih bingung mau milih yang mana, gini nih kalo pencinta wanita dan terlalu banyak cewe jadi pusing ngatur jawdal pacarannya..ahaha..

ya ampun, gue bandel amat yak. iseng banget, udah tau ada tangga masih aja turun nya kayak gitu, ntr kalo jatuh baru tau. maklum dulu waktu kecil gue kurang bahagia jadi jarang main perosotan, gue uda sibuk mikirin cewe-cewe cantik aja disekolahan..ahaha.. oia,don’t try this at home..

liat aja nih tingkah laku gue ini, ada-ada aja mau ngangkat tangga padahal udah tau badan kurus kayak begini. gue jadi inget sama kata nyokap bilang begini “si leher panjang yang suka aneh tingkah kalunya”..ahaha.. tapi boleh kan gaya gue..hihi

yoi nih,, gue sedang duduk di tangga dekat perpus. gue sedang melakukan sesi pemotretan buat majalah kampus edisi cara jitu merayu wanita..ahahahaha.. keren kan gaya gue? apa lagi ditambah tampang gue yang ganteng ini dengan campuran ekspresi wajah serius bisa bikin para wanita jatuh hati pada pandangan pertama serta menggelitik perut..hihi..

Gue sedang menunggu teman yang sedang ada di perpus, soalnya gue engga mau masuk kedalam perpus abiz bagi gue membosankan disana gak ada cewe-cewenya..hehehe.. sambil menunggu sifat narsis gue akhirnya keluar, gue foto-foto di tempat tunggu depan perpus.

Nama gue Nizar Miswanda tapi biasa nya gue dipanggil ma teman-teman sky ato pitax ato nipon, tinggal kalian mau milih yg mana..hehehe.. Saat ini gue berpikir hal-hal yang tidak jelas :
Kadang ada banyak yang ada di kepala gue, tapi gue gak tau gimana cara menuliskannya, karena… well, saking banyaknya. Saking pusingnya. Something happened and I have been thinking heavily ever since. Gue coba tarik napas dalem-dalem, dan coba gue urain satu persatu apa yang bersliweran di kepala gue saat ini, gue coba biarin jari gue gerak sendiri, menyampaikan apa yang ada di kepala.

Gue seorang mahasiswa yang hobi dengan photographer tapi maklum aja gue masih amatir jadi fotonya jelek deh. ini gue sedang mencoba ngejepret diri gue sendiri, narsis ya gue..hihi..

Ini gue sedang melakukan sesi pemotretan buat sampul buku tulis sobek di kampus gue..ahaha.. maklum gue kan artis gadungan, jadi selalu jadi inceran paparazi..hehe..
<

Gue baru aja keluar dari perpus kampus, maklum gue kan mahasiswa smstr terakhir jadi sibuk buat nyari bahan TA. ini gue juga ke perpus karena nyari bahan TA aja kalo enggga mah gak bakal gue kesana..ahaha.. jadi gue sempetin duduk di tangga sambil nunggu teman gue, sama beristirahat sejenak saking capek nya mencari bahan TA dan membaca buku disana..hihi.. pasti lu mikir,kyk gak ada kursi aja tapi ini karena disuruh teman gue katanya pengen foto gue ditangga abiz keren kayaknya..ahaha..

Ini adalah kamar kosan gue, disini gue bisa bebas berekspresi dari mendengarkan musik keras, tidur, belajar, menyalurkan hobi gue dari bermain gitar, gambar, nulis blog (nizarmiswanda_blogspot.com), dll.
Oia,,maap ya kalo kamar gue sedikit berantakan..hihi..
Tapi menurut gue ini tempat yang nyaman ke 2 setelah rumah.. ohh,,i love my room..hehehe..

Pada hari ini dikampus gue IT Telkom yang sangat dicintai mahasiswanya dan merupakan kampus paling tenar seantero jagada raya akan melaksanakan ujian, gue juga mau ngasih info sedikit, banyak loh yang mau masuk di kampus gue ini sebagai mahasiswa tapi banyak yang engga keterima sampai-sampai mereka pada frustasi. Tuh, parah kan sampai segitunya..ahahaha.. oke, balik ke pokok permasalahan. di kampus gue sudah tradisi kalo lg minggu-minggu ujian gini mahasiswa nya pada masuk tepat waktu dan gak berisik saat ujian tapi jangan kalian pikir mereka bersikap ini karena sesuatu yang baik tapi mungkin aja karena suatu hal yang mereka rencanakan saat ujian, mereka stress karena belum belajar, atau mungkin juga karena ada tulisan seperti ini di setiap pintu ruangan ujian..hehe..

Dikampus gue ini kalo ujian yang jaga asisten bukan dosen jadi lu bakal beruntung kalo yang jaga teman sendiri atau assiten yang baik apa lagi kalo yang jaga adek kelas, jadi lebih leluasa dalam ujian(secara negatif) karena mereka pasti takut sama kakak kelasnya..hahahaha..

Ini adalah sebagian mahasiswa yang akan melaksanakan ujian. di kampus gue ini kalo ujian tas nya harus di taruh di depan ruangan ujian untuk mencegah mahasiswa melakukan hal-hal yang tidak baik seperti melihat catetan, menaruh contekan di dalam tas, dan hal-hal lain yang dapat terjadi kecurangan dalam ujian.

Akhirnya ujian pun di mulai, disini bisa diliat mahasiswa mana yang bisa mengerjakan soal-soal ujian dan yang gak bisa mengerjakan soal-soal ujian, bisa diliat dari ekpresi muka mereka saat mengerjakan ujian nya tapi anda jangan terkecoh dengan ekspresi muka mereka, siapa tau yang ekpresi nya muka nya terlihat bisa mengerjakan padahal ada udang di balik bakwan atau bisa di bilang ada rencana di balik ekpresi muka mereka. Tapi kalo mahasiswa yang paling depan ini(gue), gue rasa dia bisa mengerjakan bisa diliat dari ekspresi mukanya dan dia merupakan orang yang pintar di mata teman-temannya.

Saat ujian berlangsung ada salah satu mahasiswa yang minta izin kebelakang buat buang air kecil dan diizinkan oleh pengawas ujian nya. gue rasa pengawasnya mengizinkan mahasiswa itu karena suatu alasan yaitu karena melihat ekspresi mukanya yang jelek dan melas gitu coba aja lu perhatiin mukanya..hahahahaha..

hwuuaaa..ternyata mahasiswa yang izin kebelakang tadi, benar-benar ada udang di balik bakwan, seperti yang barusan gue bilang diatas jangan tertipu dengan ekspresi mukanya dan terbuktikan, bahwa dia sudah merencakan untuk melihat contekan di toliet yang dia sudah bikin tadi malam sebelum ujian dilaksanakan besok. Benar-benar mahasiwa yang niat dan siap banget untuk melaksanakan ujian tersebut karena sudah persiapan sebelumnya..ahahahahaha..

 Tapi engga lama kemudian pengawas ujian di ruangan tersebut juga mau kebelakang buat buang air kecil karena sudah gak tahan. Pengawas tersebut tidak sengaja melihat mahasiswa yang izin  kebelakang tadi sedang melihat contekan di kamar mandi dan mahasiswa tersebut kaget melihat pengawas ujian ada dibelakang nya dan spontan mahasiswa tersebut teriak seperti orang melihat hantu sampai-sampai terdengar diruangan ujian tapi gue heran kok suara mahasiswa itu kayak suara banci gitu (kayak gabungan suara laki-laki dicampur dengan nada teriakan perempuan) wah,,jadi serem gue sama mahasiswa tersebut..ahahahahaha.. lalu pengawas nya nyanyi Wo oW,,kamu ketahauan nyontek di kamar mandi..ahahahahahaha..

Setelah ketahuan nyontek di kamar mandi mahasiswa tersebut di bawa ke kelas dan menjewer mahasiswa tersebut sambil memberi tahu apa yang dilakukan mahasiswa itu di kamar mandi serta memamerkan contekan yang dibuat oleh mahasiswa tersebut. mahasiswa tersebut di ketawain sama peserta lain nya bukan karena ketahuan melihat contekan di kamar mandi tapi ekspresi wajah nya yang membuat tertawa saat di jewer oleh pengawas..ahahahahahahaha.. lalu ada seorang mahasiswa yang nyeletuk yaitu gue, makanya jangan tidur mulu, muka udah kayak bantal, belajar dunk..ahahahaha..

Mahasiswa tersebut akhirnya dikeluarkan dari ruangan dan tidak boleh melanjutkan ujian nya kembali serta di catat di berita acara oleh pengawas. Mahasiswa itu cuma bisa pasrah dan hanya bisa memandangi tulisan di depan pintu ruangan ujian dengan muka yang melasss serta mulut terbuka layak nya orang cengok, kasihan bener kalo ngeliat mukanya..ahahahahaha..

Ujian pun telah usai dan para teman-teman dari mahasiswa tersebut menghampiri dia untuk memberikan semangat serta nasehat untuk tidak melakukan kesalahan seperti tadi lagi dan teman-teman nya berjanji akan membantu mahasiswa tersebut dalam belajar untuk mengahadapi ujian berikut nya. tapi ada salah satu dari teman dekat nya yaitu gue bukan memberi semangat dan nasehat malah mentertawakan mahasiswa tersebut pas ditanya sama teman-teman yang lain kenapa ditertawakan orang itu bilang habis dia kerjaan nya cuman pacaran dan tidur, lalu nyeletuk dasar pasha ungu gadungan sambil nyanyi lagu irwansyah yang pecinta wanita (kamu memang pencinta wanita tapi kau bukan buaya…..) ahahahahahahahaa…

pokoknya buat teman-teman yang lain jangan lah menyontek, menyontek itu gak baik dan merugikan diri sendiri.. Do not imitate what the student will, with the ability to trust yourself…

salam hangat dari kami semua.

Guy’s, kalian masih pada ingat sama si I.G.N Aditya lesmana(ajuz) yang waktu itu ketauan nyontek saat ujian. nah, dia melakukan hal yang merugikan dirinya lagi, teman-temannya sampe bingung sama itu bocah, susah banget di bilangin. kali ini dia malah mabok-mabokan katanya sih dia lagi banyak pikiran jadi nya dia menyalurkan ke hal-hal yang negatif.

setelah dia membeli minuman beralkohol itu, dia bermaksud main kekosan teman-temannya untuk mengajak teman-teman nya buat pesta minuman keras.

Nah, ini teman-temannya ajuz yang mau diajak pesta minuman sama si ajuz. gue jadi kasihan sama teman-teman gue ini, padahal mereka anak yang baik-baik semua tapi gara-gara teman gue itu mereka jadi rusak. kalian bisa liat kan teman-teman gue ini anak-anak yang baik bisa di liat dari wajah mereka dan kegiatan yang mereka lakukan, seperti belajar.

Akhirnya si ajuz itu sampe dikosan teman gue. teman-teman gue kaget, nih si ajuz kenapa kok muka nya kayak orang teler gitu ternyata dia sedang terpengaruh oleh minuman keras.

Lalu si ajuz yang sedang mabok itu menawarkannya ke teman-teman gue yang lain. teman gue spontan langsung kaget, karena biasanya teman gue ini enggak pernah membeli minuman keras.

Tapi karena teman-teman gue ini pada takut sama si ajuz yang mabok itu mereka mau diajak buat minum minuman keras tersebut. oia,,gue lupa ngasih tau sama kalian semua bahwa teman gue ini termasuk preman kampus, liat aja dari tampak nya yang seram itu walau sedikit autis tapi dia ditakuti dikampus..hehehe.. akhirnya mereka mabok-mabokan juga (backsound lagu “boys like girls – love drunk”).

Setelah mereka selesai menghabiskan minuman keras tersebut mereka pada tepar karena saking banyak nya mereka minum dan sebagian teman gue engga terbiasa dengan minuman keras tersebut.

Si ajuz tiba-tiba sakit setelah minum pesta minuman keras tersebut karena dia paling banyak minum dari semua teman gue, dia juga lupa kalo ternyata dia punya penyakit liver.

setelah pulang sholat gue maen kekosannya si ajuz, gue dikasih tau teman gue katanya dia lagi banyak masalah. jadi gue bermaksud buat membantu masalahnya dia, siapa tau gue bisa membantunya. ternyata setelah gue sampai dikamar si ajuz, tiba-tiba si ajuz itu kejang-kejang. gue jadi bingung nih si ajuz kenapa?? gue jadi takut, engga lama kemudian teman gue menghembuskan nafas terakhir..

Gue sedih banget karena kehilangan teman dekat, rasa itu juga bukan gue aja yang merasakan teman-teman yang lain pasti juga sama kayak gue perasaan nya serta para wanita yang dia pacari sama ajuz pun pasti sangat kehilangan, kampus juga merasa kehilangan karena dia merupakan salah satu cover boy kampus yang sangat di cintai para wanita..hehehehe..
Hari itu juga gue membaeri tau teman-teman yang lain bahwa teman kita si ajuz telah meninggal dunia gara-gara mabok-mabokan. teman gue yang lain merasa bersalah karena mereka juga ikut-ikutan mabok-mabokan bukan menasehatinya dan melarang untuk tidak mabok-mabokan. lalu kita mendoakan nya bersama-sama dan memberi tau orang tua dia. pesan buat yang lain do not do wherever you are..wokee..